Minggu, 14 Oktober 2012

Beranda » » Inilah Notebook Tangguh & Tahan Banting

Inilah Notebook Tangguh & Tahan Banting

Panasonic Toughbook SX2

Rupa Dunia : TOKYO - Produsen perangkat elektronik, Panasonic, baru-baru ini mengumumkan notebook buatannya yang menawarkan ketangguhan, Toughbook SX2. Ketangguhan perangkat ini tidak hanya dalam sisi spesifikasi yang diusungnya, tetapi notebook ini juga dirancang dengan bahan tertentu, sehingga memiliki kemampuan anti benturan atau tahan banting.

Dilansir Tomshardware, Minggu (14/10/2012), model baru Toughbook SX2 keluaran Panasonic ini tampil dengan prosesor Intel Core i5-3320M vPro CPU (2,6GHz). Notebook tangguh ini memiliki layar 12,1 inci (1600 x 900 pixel) serta memori DDR3L-1333 4GB.

Selain itu, Toughbook SX2 juga mempunyai kapasitas penyimpanan data Hardisk Drive (HDD) 320GB dengan kemampuan putar rpm 5400. Tak ketinggalan webcam 720p juga disematkan pada notebook yang memiliki berat 3,1 lbs ini.

Panasonic mengungkapkan bahwa Toughbook SX2 didesain dengan pelindung magnesium alloy. Sehingga, notebook ini terhindar dari kerusakan ketika terjatuh dari ketinggian 30 inci dari atas permukaan lantai, baik ketika notebook ini berada dalam posisi on atau off.

Tidak hanya itu, perusahaan yang berkantor pusat di Osaka, Jepang ini juga menjamin baik sisi atas (penutup) dan dasar (bawah notebook) mampu menahan beban tekanan lebih dari 220 lbs.

Kendati notebook tangguh ini tidak setipis ultrabook, namun Panasonic mengatakan bahwa Toughbook SX2 merupakan model dengan 33 persen lebih ramping ketimbang notebook sejenisnya yang pernah dikeluarkan oleh Panasonic. Harga Toughbook SX2 dibanderol mulai dari USD2.649

Sumber : Tomshardware