Jumat, 30 November 2012

Beranda » » Rossi Merasa Nyaman Kembali Diatas Motor Yamaha M1

Rossi Merasa Nyaman Kembali Diatas Motor Yamaha M1

Valentino Rossi tampaknya harus menunggu sampai dengan Februari untuk mendapatkan putaran lap pertamanya dalam kondisi lintasan kering bersama motor Yamaha 1000cc, setelah cuaca buruk melanda di Valencia kemudian Aragon yang merusak jadwal uji cobanya kembali diatas motor Yamah M1 nya.

Juara dunia balapan MotoGP tujuh kali itu, sedang berusaha memulihkan diri akan kekeringan prestasi selama dua musim terakhir yang berakhir tanpa kemenangan di Ducati, ia melakukan setidaknya 28 putaran lap dalam kondisi basah di Valencia pada hari Selasa.

Yamaha kemudian memindahkan Rossi dan juara dunia dua kali mantan rekan satu yang kembali bersama Jorge Lorenzo ke sirkuit Aragon pada hari Rabu dengan harapan mendapatkan cuaca baik, tetapi hujan membatalkan kesempatan itu lagi.
“Kemarin saya dapat melakukan 30 lap dalam keadaan basah kuyup dan mendapatkan perasaan yang baik. Senang rasanya dapat kembali, dan mendapatkan perasaan yang bagus dengan motor, “kata Rossi yang dikutip dalam MotoGP.com, di salah satu wawancara dimana dirinya masih di bawah kontrak dengan tim Ducati.
“Tetapi Yamaha memutuskan untuk pindah ke Aragon, karena berdasarkan perkiraan cuaca tampaknya akan mendapatkan cuaca yang lebih baik, tetapi kenyataannya tidak.
“Sangat penting bagi Yamaha mendapatkan beberapa lap kering demi memahami dua atau tiga hal untuk pengembangan motor balapan MotoGP tahun depan.
“Tetapi di Aragon hal itu tidak mungkin. Sekarang kami harus menunggu sampai dengan Februari pada saat tes di Sepang. ”
Tim MotoGP lainnya memutuskan tetap di Valencia pada hari Rabu, saat beberapa pembalap dapat melakukan beberapa putaran lap saat kondisi sirkuit mengering setelah hujan di pagi harinya.
sumber: crash