Rabu, 08 Agustus 2012

Beranda » » Ditemukan Lingerie Berusia 500 Tahun

Ditemukan Lingerie Berusia 500 Tahun

Lingerie
Lingerie atau pakaian dalam khusus kaum hawa ternyata tidak hanya dipakai oleh wanita modern saja. Buktinya, lingerie berusia 500 tahun ditemukan di Austria. Seperti diwartakan Dailymail, Selasa (17/7), bra dan celana dalam yang diperkirakan berasal dari abad ke-15 ditemukan tersembunyi di Kastil Lekgberg di Tyrol Timur, Austria.

Setelah diteliti, lingerie berenda tersebut terbuat dari bahan linen. Lebih mengejutkan lagi, bra dan celana dalam itu ternyata telah ada ratusan tahun sebelum pakaian dalam wanita diakui keberadaanya. Bahkan, bra dan celana dalam abad 15 itu hampir sama dengan lingerie masa kini.

Menurut Hilary Davidson, kurator benda seni fashion Museum London, mengatakan, penemuan itu merupakan hal yang sangat mengejutkan bagi dunia fashion. Pasalnya, wanita abad pertengahan belum menggunaakan bra dan celana dalam.

Selain bra dan celana dalam, sekitar tiga ribu fragmen pakaian lainnya juga ditemukan di tempat tersebut. Tampaknya, pakaian tersebut sengaja dikuburkan untuk memperbaiki kastil pada tahun 1480 silam.