Minggu, 19 Agustus 2012

Beranda » » Manfaat dan Khasiat Mentimun

Manfaat dan Khasiat Mentimun

Rupa Dunia - Mentimun seringkali digunakan dalam ritual kecantikan. Sebagai astringent, mentimun membantu menyegarkan kulit karena bisa menutup pori-pori dan mengurangi minyak berlebih.

Selain itu juga membantu mencerahkan warna kulit selama beberapa waktu. Efek penggunaan mentimun tidak berbahaya untuk kulit. Sehingga sejak lama, sayuran ini dipakai untuk mengurangi lingkaran hitam dan mencerahkan kulit.

Berikut beberapa manfaat mentimun

- Sebagai pendingin natural, Anda bisa memanfaatkannya setiap hari. Potong seiris mentimun dan letakkan di kulit sekitar mata. Setelah 15 menit bersihkan dengan air biasa.

- Untuk masker wajah, campurkan jus mentimun dengan dua sendok makan susu bubuk dan satu putih telur. Haluskan di dalam blender untuk mendapatkan pasta yang lembut. Oleskan di wajah dan leher, lalu bersihkan dengan air setelah setengah jam

- Untuk melembutkan wajah, canmpurkan jus mentimun dengan air mawar. Bubuhkan di wajah dan basuh dengan air biasa setelah 20 menit. Cara lain menggunakan mentimun adalah mencairkannya dengan blender. Pakai cairan tersebut sebagai lotion untuk kulit. Sedangkan ampasnya bisa ditambahkan untuk masker wajah. (Times of India)