Senin, 11 Februari 2013

Beranda » » 100 Orang Super Kaya Rebutan Mobil Termahal Dunia

100 Orang Super Kaya Rebutan Mobil Termahal Dunia



Doha - Meski berstatus sebagai mobil termahal di dunia, Lykan Hypersport nampaknya tidak perlu bersusah payah untuk menjualnya walau harga mobil itu Rp 34 miliar. 100 orang sedang berebutan mendapatkan mobil ini.

Mobil super pertama asal Timur Tengah ini menurut Chaiman dan CEO Ralph Debbas W Motors kepada Arabian Business Qatar, Rabu (6/5/2013) mengatakan kalau meski hanya dibuat dalam jumlah terbatas, peminat Lykan Hypersport ternyata sudah membanjir.

Debbas mengatakan kalau meski hanya diproduksi sebanyak 7 unit dengan unit pertama sudah dibeli oleh Sheikh Qatar, Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani, Lykan Hypersport ternyata sudah ditunggu oleh orang kaya Rusia, China dan Amerika Serikat.

Mobil ini sendiri meski perusahaannya berbasis di Beirut, Libanon, Lykan Hypersport akan diproduksi di Dubai, Abu Dhabi atau Doha.

Lykan Hypersport sneidi memiliki harga US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 33,9 miliar dan merupakan salah satu mobil termahal di dunia, bahkan bisa dibilang sebagai mobil baru termahal di dunia yang ada saat ini mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.

Kelahiran mobil ini telah melalui proses yang cukup panjang, karena butuh waktu pengembangan 6 tahun sebelum W Motors melahirkannya.

Perusahaan-perusahaan di berbagai bidang otomotif terkenal seperti RUF Automobile, Viotti, Studiotorino, Magna Steyr Italia dan ID4MOTION pun ambil bagian dalam pengembangannya.

Hasilnya, Lykan Hypersport pun lahir dengan mesin twin-turbo bertenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai.

Selain mengandalkan kecepatan, aura kemewahan datang pula dari berlian yang ada di lampunya dan benang emas di joknya.

Dan karena ini adalah sebuah mobil mahal, maka produksi mobil ini pun terbilang eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 7 unit saja. Para pembelinya nanti juga akan mendapatkan sebuah jam eksklusif Special Edition Cyrus Klepcys Watch yang berharga lebih dari US$ 200.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Karena ini adalah sebuah mobil yang prestisius, maka tidak heran bila W Motors hanya akan memproduksi 7 unit Lynkan Hypersport ke dunia.