Jumat, 15 Februari 2013

Beranda » , » Calon Bos CIA Masuk Islam

Calon Bos CIA Masuk Islam


Calon bos CIA (dinas rahasia luar negeri Amerika Serikat) John Brennan diyakini telah masuk Islam. Keputusan ini diambil saat dia menjadi kepala cabang CIA di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, pada 1996-1999.

Menurut John Guandolo, agen FBI (dinas rahasia dalam negeri Amerika) pensiun lima tahun lalu, sejumlah pejabat Amerika di Saudi saat itu juga membenarkan soal Brennan menjadi muallaf. "Mereka menyaksikan dia masuk Islam," katanya dalam wawancara via Skype dengan radio Trento, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (12/2).

Brennan, 57 tahun, merupakan agen veteran CIA dan pernah mengisi sejumlah jabatan, termasuk wakil penasihat keamanan nasional urusan keamanan dalam negeri dan kontra terorisme. Presiden Amerika barack Hussein Obama telah menominasikan dia sebagai direktur CIA menggantikan David Petraeus yang mundur lantaran selingkuh. pencalonannya ini tinggal mengunggu pengesahan dari Senat.

Guandolo menambahkan Brennan juga telah menunaikan ibadah haji bersama beberapa pejabat Saudi yang mengajak dia memluk agama bawaan Nabi Muhammad itu. Beredar pula rekaman video selama Brennan di Makkah dan Madinah.

Guandolo dikenal anti-Islam. Dia juga tidak mendukung pencalonan Brennan itu.