Senin, 11 Februari 2013

Beranda » » Reli Dakar 2013, Ujian Ketahanan Fisik dan Kendaraan

Reli Dakar 2013, Ujian Ketahanan Fisik dan Kendaraan

Reli Dakar, Ujian Ketahanan Fisik dan Kendaraan
Reli Dakar atau "The Dakar", sebelumnya dikenal sebagai "The Paris-Dakar" atau "Paris Dakar Rally" adalah jenis seri Reli Dakar tahunan balapan off-road, diselenggarakan oleh Amaury Sport Organisation. Peristiwa yang paling awal sejak tahun 1978 berasal dari Paris-Perancis, ke Dakar-Senegal, namun karena ancaman keamanan di Mauritania, yang menyebabkan pembatalan reli 2008.


Reli Dakar Ujian Ketahanan Fisik dan Kendaraan

Tahun 2009 Dakar Rally dijalankan di Amerika Selatan (Argentina dan Chile). Ini adalah pertama kalinya balapan berlangsung di luar Eropa dan Afrika. Reli Dakar telah diselenggarakan di Amerika Selatan dari 2009 sampai sekarang (2013). Perlombaan ini terbuka untuk entri amatir dan profesional. Amatir yang mengikuti biasanya sekitar delapan puluh persen dari peserta.
Mobil dan Truk, Reli Dakar 2013

Reli Dakar 2013

Rally Dakar 2013 adalah tahun kelima bahwa acara dapat diselenggarakan di Amerika Selatan. Event (Acara) ini dimulai di Lima-Peru pada tanggal 5 Januari 2013 dan berakhir di Santiago-Chili pada 19 atau 20 Januari 2013 setelah empat belas tahap kompetisi. Terdiri dari sekitar 459 kendaraan dalam empat kelas kompetisi yang dimasukkan untuk acara, yang terdiri dari total jarak lebih dari 8.500 kilometer.


Mobil Dakar 2013

Meskipun namanya itu adalah off-road lomba ketahanan, disebut juga “rally-raid”  daripada reli konvensional - medan pesaing, melintasi jauh lebih keras dan kendaraan yang digunakan adalah kendaraan off-road daripada kendaraan on-road yang dimodifikasi dan digunakan dalam aksi. Sebagian besar bagian khusus kompetitif adalah off-road, melintasi bukit pasir, lumpur, rumput, batu dan lainnya. Jarak yang masing-masing tahap bervariasi, dari jarak pendek hingga 800-900 kilometer (500-560 mil) per hari.


Motor Dakar 2013

Kelompok kompetitif utama di Dakar adalah kelas sepeda motor (moto), termasuk quadbikes sebagai salah satu sub-kelas, kemudian kelas mobil, dan kelas truk. Banyak produsen kendaraan memodifikasi kendaraan untuk disesuaikan dengan lingkungan yang keras, rally menawarkan sebagai ajang pengujian dan pengaruhnya untuk menunjukkan daya tahan kendaraan mereka, atau tujuan dibuatnya kendaraan.


Mobil Reli Dakar
Berusaha menarik mobil dengan kabel dari tepi sungai selama Tahap 11 dari La Rioja ke Fiambala, Argentina


Mobil Reli Dakar
Mobil Jenis Hummer terbalik selama tahap 4 dari Nazca ke Arequipa


Truk Reli Dakar 2013
Jenis truk selama tahap ke-4 dari Nazca ke Arequipa


Mobil, Reli Dakar
Mobil berusaha menyeberang sebuah sungai selama Tahap 8 antara Salta dan Tucuman, Argentina


Mobil terjebak Di sungai
Mobil terjebak di sebuah sungai selama Tahap 8 antara Salta dan Tucuman


Mobil Berusaha Melewati Sungai
Mobil berusaha menyebrangi sungai selama tahap 10 dari Cordoba ke La Rioja 

Ujian Ketahanan Mobil
Beberapa mobil terjebak di sungai setelah banjir selama Tahap 11 dari La Rioja ke Fiambala

Sumber