Jumat, 15 Maret 2013

Beranda » » Cara Memasang Widget Jam & Kalender Flash

Cara Memasang Widget Jam & Kalender Flash

Bagi seorang blogger ada berbagai macam aksesoris yang bisa di tambahkan pada blog nya, salah satu widget yang mungkin berguna bagi seorang blogger ialah memasang Jam serta kalender di blognya tersebut, widget jam dan kalender ini selain berfungsi untuk menghiasi blog bisa juga bermanfaat untuk mengingatkan atau menunjukkan waktu serta tanggal kepada anda, yah siapa tau karena asik nge-blog jadinya lupa jika ada acara atau kegiatan yang harus di kerjakan pada waktu atau tanggal tertentu.

Widget Jam dan Kalender ini tidak seperti widget yang lain yang terpisah. Tetapi Widget jam dan Kalender ini menyatu. Sobat bisa melihat gambarnya :)


Sobat tidak salah untuk memasang widget ini, malah untuk mempercantik blog sobat. Bagi yang berminat ingin memasang Widget Jam dan Kalender Cantik ini, ikuti langkah-langkah berikut ini!

Login akun blogger > klik Rancangan > Edit Laman > Tambah Gadget > cari Html/Javascript. Paste-kan kode berikut ini pada kolom konten. Pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Kode Widget Jam dan Kalender Berwarna Biru
==========
<embed src="http://ximg.us/upload/1334282156.swf" quality="autohigh" allowscriptaccess="always"
wmode="transparent" menu="false" loop="false" type="application/x-shockwave-flash"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="600" width="300">
</embed>
==========

Jika sudah klik Simpan dan geser tata letaknya dan lihat hasilnya. Untuk mengubah ukurannya sobat bisa mengganti kode 300 dan 600 sesuai keinginan kamu, untuk merubah warna jam bisa merubah kode swf nya, yaitu:

Kuning = 1334283483.swf
Merah = 1334283396.swf
Hijau = 1334283153.swf 

Sekarang blog anda sudah mempunyai Jam serta Tanggal yang menghiasi blog kesayangan sekaligus berfungsi pula untuk mengingatkan waktu dan tanggal kepada anda serta pengunjung blog anda.