Selasa, 26 Februari 2013

Beranda » » 9 Software Open Source Terbaik Untuk Web Designer

9 Software Open Source Terbaik Untuk Web Designer

9 Software Open Source Terbaik Untuk Web Designer

Ada banyak software open source atau gratis yang dapat membantu anda untuk menjadi sebagai seorang web designer. Pada artikel ini, anda akan menemukan 9 software open source atau gratis yang sangat berguna untuk seorang web designer. Aplikasi tersebut dapat membantu anda mempermudah proses pembuatan suatu website.

Berikut 9 Software Open Source atau Gratis Terbaik Untuk Web Designer : 

1. SeaMonkey


SeaMonkey dikembangkan oleh Mozilla Foundation.
SeaMonkey merupakan “all-in-one” web browser yang sederhana namun canggih untuk editor HTML .
Download : Download SeaMonkey

2. KompoZer.


KompoZer adalah fully-featured web authoring system yang terpadu klien FTP yang intuitif dan support untuk semua sistem operasi.
Download : Download KompoZer

3. NOTEPAD++.


NotePad ++ merupakan aplikasi open source yang sangat popupler sebagai editor teks untuk Windows.
Walaupun tidak hanya semata-mata untuk web designer tetapi aplikasi ini memiliki “source code editor” yang mendukung editor HTML, XML, CSS, dan JavaScript.

4. Bluefish Editor.


Bluefish Editor adalah aplikasi yang ringan dan cepat untuk proses editor yang ditujukan untuk perancang dan programer web.
Mempunyai fasiltas Wizards yang berguna untuk pembuatan dokumen HTML.

5. Quanta Plus.

Quanta Plus adalah pengembangan Web IDE.Quanta Plus sangat extensible dan dapat menjalankan skrip kustom.Aplikasi ini sangat baik untuk editor css karena memiliki kode hints dan auto komplet sintaks.

6. Amaya.

 

Amaya adalah aplikasi gratis, open source web editor dan browser web yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C).
Amaya dimulai sebagai HTML / CSS editor dan telah berkembang menjadi sebuah editor untuk berbagai sistem berbasis XML seperti MathML dan SVG.
Download : Download Amaya

7. OPEN BEXI HTML Builder.

 

OPEN BEXI HTML Builder adalah browser berbasis open source untuk menciptakan aplikasi HTML halaman web.
OPEN BEXI HTML Builder memiliki CSS color picker built.

8. jEdit.


jEdit adalah sebuah editor teks untuk programmers.
jEdit dapat berjalan di Mac, Windows, dan Linux dan mempunyai fasilitas “syntax highlighting” untuk HTML, XML, CSS, JavaScript dan bahasa pemrograma lainnya.
Download : Download jEdit
Oh,iya saya titip XSS Vulnerability di jEdit.org :D :  XSS Vulnerability on jEdit.org click here

9.GIMP 


GIMP Seringkali dianggap sebagai alternatif gratis untuk Adobe Photoshop, GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Disebarkan secara bebas/free, program ini telah terbukti menjadi populer di kalangan pengguna dengan kesederhanaan dalam alat editing, serta antarmuka, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka berusaha keras; mencerminkan beberapa fitur yang bermanfaat Seperti Photoshop.
Download : Download GIMP 


Tambahan Dari Teman Facebook ( Joe Gonzalez Oracoy ) :

1. Aptana Studio

Aptana Studio | r14nulr00t.blogspot.com

Apatana Studio Adalah aplikasi IDE (Integrated Development Environment) Open Source atau freeware yang bisa digunakan untuk mendesain halaman web. Aptana Studio mendukung banyak sekali web app yang populer saat ini.Aptana Studio Dapat Mendukung JavaScript, HTML, DOM, and CSS Dengan Code-Completion,outlining, JavaScript debugging, error, Peringantan " warning " ,dll. dan dengan Tambahan Plugin Aptana Studio Dapat Mendukung PHP,Perl,pyhton, Adobe AIR, Apple iPhone dan Nokia WRT (Web Runtime)

2. Komodo Edit



Komodo Edit | r14nulr00t.blogspot.com
Komodo Edit Adalah Sebuah Code Editor Open Source atau FreewareYang Cepat Dan Pandai . Komodo Edit mampu menangani dokumen-dokumen PHPPythonRubyJavaScriptPerlTclXMLHTML 5 dan CSS 3 dengan sangat baik .

Thanks To : Joe Gonzalez Oracoy