Sabtu, 16 Februari 2013

Beranda » » Ambillah Hikmah Pesan Pesan Terakhir Seorang Manusia

Ambillah Hikmah Pesan Pesan Terakhir Seorang Manusia



Biasanya bila seorang hamba sebelum meninggalkan dunia yang fana ini, ada sebagian orang yang mengucapkan seuntai kata-kata atau juga berupa pesan-pesan terakhir . Berikut ini adalah kumpulan kata-kata terakhir atau pesan terakhir dari orang-orang terkenal. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari untaian lisan mereka yang sudah pergi mendahului kita…
Banyak hikmah yang perlu di tadaburi dari kalimat mereka…
Ummatii … ummatii … ummatii ….(Umatku … umatku … umatku) - Rasul Muhammad Saw, Nabi dan Rasul terakhir.
Tahu kamu kalau aku ngomong blak-blakan. Aku yakin akan terjadi perang saudara. Kalau perang dengan bangsa lain, kita bisa membedakan fisiknya. Tapi dengan bangsa sendiri, itu sangat sulit. Lebih baik aku robek diriku sendiri, aku yang mati daripada rakyatku yang perang. Aku tidak sudi minta suaka ke negeri orang . Bung Karno, dibisikkan kepada Putu Sugianitri ajudannya sebelum ajal.
Tuhanku, Tuhanku – Chairil Anwar, Penyair Angkatan 45
Adakah orang lain yang terluka? – Robert F. Kennedy kepada istrinya setelah dia tertembak dan sebelum koma
Ayolah, semua keluar ! Kata-kata terakhir hanyalah kebodohan bagi siapa saja yang berkata cukup ! – Karl Marx, ketika ditanya oleh pembantunya apa kata-kata terakhirnya.
Saya merasa sakit kepala yang luar biasa – Franklin Delano Roosevelt, presiden ke-32 USA.
Saya belum mengungkapkan separuh dari apa yang kulihat.- Marco Polo,Penjelajah dunia
Saya tahu kamu datang untuk membunuhku. Tembaklah, kamu hanya akan membunuh seorang manusia.) – Che Guevara, Pemimpin Revolusi.
Saya sedang bosan dengan semua ini – Winston Churchill, PM Inggris pada PD II, sebelum koma dan meninggal sembilan hari kemudian.
Saya sedang kalah – Frank Sinatra, penyanyi dan bintang film Amerika. (Dz/bbr)