Jumat, 01 Maret 2013

Beranda » » BlackBerry Z10 Lampaui iPhone 5 & Galaxy S III

BlackBerry Z10 Lampaui iPhone 5 & Galaxy S III



Penjualan 'jagoan' baru BlackBerry yakni BlackBerry Z10 dikabarkan melampaui penjualan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III di negara asalnya, Kanada. Benarkah?
Jika sebelumnya CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan jumlah peminat BlackBerry Z10 sangat tinggi, hal tersebut tampaknya bukan sekadar bualan semata. Sejumlah toko ritel di Kanada juga mengalami lonjakan permintaan BlackBerry Z10 setelah sebulan dirilis.
Menurut laporan terbaru yang dikutip BGR dari Globe and Mail, Senin (25/2), seluruh stok BlackBerry Z10 di 330 toko ritel resmi di Kanada telah habis terjual.
Keseluruhan toko ritel itu bahkan telah meminta pihak BlackBerry untuk mengisi stok kembali. Namun, tidak disebutkan berapa juta unit BlackBerry Z10 yang telah terjual.
Menurut Heins, tingginya penjualan BlackBerry Z10 merupakan hal sangat penting bagi keberlangsungan BlackBerry. Ia pun mengungkapkan bahwa permintaan BlackBerry Z10 yang besar ini tak lepas dari kembalinya pengguna iPhone dan Android ke smartphone BlackBerry.
Sementara itu, firma riset pasar Glentle Inc melaporkan, sejak pertama kali dipasarkan pada tiga pekan lalu, penjualan BlackBerry Z10 di Kanada melampui pemimpin pasar smartphoneyang sebelumnya dikuasai iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III.