Jumat, 01 Maret 2013

Beranda » » Inilah Rahasia Madrid Taklukan Barcelona

Inilah Rahasia Madrid Taklukan Barcelona



Bintang Real Madrid Xabi Alonso membeberkan taktik yang digunakan timnya untuk membombardir pertahanan Barcelona. Alonso menilai gaya tiki-taka yang diterapkan Los Blaugrana sudah basi dan gampang ditebak.
Pada leg kedua Piala Raja yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (27/2/2013). Madrid berhasil menyingkirkan Barca dengan skor telak, 3-1. Los Blancos sukses membumihanguskan Barcelona di kandangnya.
Alonso mengatakan kunci sukses timnya yang berhasil membongkar pertahanan solid Barca. Mantan pemain Liverpool itu menjelaskan jika sebuah tim ingin mengalahkan El Barca harus mempunyai tujuan bermain yang jelas dengan bermain secepat mungkin ke dalam kotak pinalti Los Blaugrana.
"Tiki-taka bukan gaya permainan Madrid. Kami memiliki tujuan yang jelas, yaitu masuk ke kotak pinalti Barca secepat mungkin,” kata Alonso, dinukil Marca.
“Madrid mempunyai pemain-pemain papan atas. Dalam waktu tertentu kami bisa saja dengan mudah menciptakan beberapa peluang yang bisa menjadi gol. Ketika kami melihat hal yang salah, maka kami segera melakukan perbaikan,” jelas pemain yang sudah mengantongi 124 pertandingan bersama Los Galacticos.
Menurut penggawa Timnas Spanyol itu, kemenangan yang diraih Madrid atas Barca lantaran strategi yang digunakan Jose Mourinho sangat tepat. “Kemampuan Mou untuk memberikan ide di dalam sebuah pertandingan sangat luar biasa. Ini benar-benar terbukti saat bermain di Stadion Camp Nou,” tutur pria yang identik dengan nomor kostum 14 itu.
"Terlepas dari pengetahuannya tentang sepak bola, Mou memiliki pemahaman yang luar biasa dari berbagai pendekatan taktis,” puji Alonso untuk pelatih asal Portugal tersebut.