Minggu, 17 Februari 2013

Beranda » , » Inilah Manusia Serba 7 dari Padang panjang

Inilah Manusia Serba 7 dari Padang panjang

Yusri, memiliki kelebihan secara fisik, seperti jari tangan dan kakinya masing-masing tujuh sejak lahir. Dia pun lahir diwaktu yang unik, tanggal 7, bulan 7, tahun 1977. Siapakah dia?

Warga RT 4 Kelurahan Ngalau Padangpanjang Timur ini sama sekali tidak merasakan risih atas kelebihan anggota tubuhnya yang mungkin saja aneh bagi orang pada umumnya. Lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ini, terlihat santai menerima kenyataan dirinya terlahir memiliki tujuh buah jari tangan dan kaki itu.

Hal unik lainnya yang berkaitan angka 7, putra kedua dari pasangan Zaini dan Yusniar, semenjak lahir sangat akrab dengan angka tersebut. Saat dikunjungi Wakil Wali Kota Padangpanjang, Edwin, pria kelahiran 1977 itu menyebutkan dirinya juga dilahirkan pada pukul 07.00 WIB pagi. Keakraban lainnya, secara kebetulan pun Yusri memiliki nomor handphone yang didominasi angka tujuh.

“Serba tujuh yang saya alami terjadi tanpa sengaja. Bahkan saya sendiri tidak menyangka apa yang terjadi punya kaitan dengan angka itu. Seperti saat mengalami kecelakaan, saya pun mendapatkan 7 jahitan di kepala,” aku Yusri ketika menjawab pertanyaan Wawako.

Namun demikian, meski memiliki keanehan pada dirinya, Yusri, mengaku tidak merasakan pengaruhnya terhadap kehidupan sehari-hari.
Seperti layaknya manusia ciptaan Allah SWT lainnya, Yusri beraktivitas tanpa merasa terganggu karena kelebihan pada jarinya itu.

“Saya tetap bisa makan seperti biasa, menggunakan sandal dan sepatu. Hanya saja saya tidak bisa memakai sepatu kulit, sehingga harus memakai sepatu kain jika hendak berpergian,” ujar Yusri sembari memperlihatkan jari-jari kakinya yang berjumlah 14.

Meski memiliki kelebihan aneh, namun pria berumur 35 tahun ini mengaku dirinya tidak memiliki kemampuan supranatural atau kemampuan khusus lainnya. Untuk menutupi kebutuhan hidupnya, Yusri mengatakan hanya bergantung dari kemampuan bertukang.

“Saya menganggap ini cuma serba kebetulan saja. Kalau masalah yang mistis-mistis, Alhamdullilah sampai saat ini belum ada yang saya alami,” ungkap lelaki yang sampai saat ini masih berstatus bujangan itu.

Edwin yang duduk tepat di samping Yusri, spontan melontarkan guyonan. “Jangan-jang nanti akan memiliki istri tujuh dan anak juga tujuh,” canda Edwin yang dijawab Yusri dengan senyum seraya berkata satu istri saja cukup. (*)