Jumat, 28 Desember 2012

Beranda » » 10 Aktor Hollywood Paling Bersinar di 2012

10 Aktor Hollywood Paling Bersinar di 2012


Ada banyak film blockbuster dirilis tahun 2012 ini. Hampir kesemuanya berhasil meraup pendapatan hingga ratusan juta Dollar Amerika selama masa perilisannya. Hasil baik tersebut tak lepas dari peranan aktor-aktor
yang bermain di dalamnya.

Aktor-aktor inilah yang mampu mencuri perhatian lewat peran-peran yang mereka mainkan dalam film-filmnya di tahun 2012. Lewat perannya, mereka bisa memberi nyawa ke dalam cerita. Entah karena penampilannya atau dari aktingnya, aktor-aktor Hollywood ini memberi sumbangsih besar dalam kesuksesan film.

Kesuksesan film tentu saja mampu mendongkrak popularitas sang aktor. Dan 10 nama dalam daftar ini adalah mereka yang memperoleh kesuksesan karena peran mereka.


1. Robert Pattinson

Bermain dalam: BEL AMI, COSMOPOLIS, dan BREAKING DAWN PART 2

Robert Pattinson memang ditunggu untuk perannya sebagai Edward Cullen dalam BREAKING DAWN PART 2 akan tetapi Robert berani berperan dalam dua film besar lainnya dengan resiko berkurang popularitasnya. Ia bermain dengan peran yang tak populer dalam film kelam COSMOPOLIS dan bercinta dengan banyak wanita di BEL AMI.

Tapi tak masalah, karena perannya sebagai vampir tampan Edward Cullen sudah cukup untuk membuatnya diperbincangkan sepanjang tahun. Tak lupa juga skandal perselingkuhan kekasihnya, Kristen Stewart, menjadi tajuk utama pemberitaan media.


2. Taylor Lautner

Bermain dalam: BREAKING DAWN PART 2

Well, Taylor Lautner memang hanya membintangi satu film saja di tahun ini tapi jangan salah, film tersebut adalah BREAKING DAWN PART 2. Sejak awal tahun namanya bersama Pattinson dan Stewart telah banyak diperbincangkan untuk akting terakhirnya sebagai Jacob Black dalam penutup TWILIGHT SAGA tersebut. Penonton wanita pun pasti tak akan melewatkan Jacob memperlihatkan tubuh six-packnya.

3. Robert Downey Jr

Bermain dalam: THE AVENGERS

THE AVENGERS memang bertabur bintang dan juga adegan laga yang patut diacungi jempol. Dan pujian patut disematkan kepada Robert Downey Jr yang sekali lagi mampu membawakan tokoh Tony Stark aka Iron Man dengan sempurna.

Selera humor Robert pas menyatu dengan sosok Stark yang digambarkan bengal, playbol, dan susah diatur namun cerdas dalam THE AVENGERS. Ia lah yang menjadi katalis dialog-dialog menggelitik yang ada dalam filmnya. Tanpanya menjadi Tony Stark, THE AVENGERS pastilah hambar.


4. Daniel Craig

Bermain dalam: SKYFALL

James Boind makin bertambah penggemarnya sejak Daniel Craig terpilih menjadi bintangnya. Dan tak perlu diragukan lagi, setelah 4 tahun vakum, Craig kembali memerankan sang mata-mata Inggris paling yahud tersebut.

Dan ternyata kemunculannya tersebut disambut antusias oleh penikmat film. Terbukti SKYFALL menjadi film James Bond paling laris sepanjang sejarah. Selama beberapa pekan filmnya tersebut berada di 5 besar tangga box office Amerika Serikat.

Craig memang pas memerankan sosok yang macho dan garang seperti Bond baru tersebut.


5. Chris Hemsworth

Bermain dalam: CABIN IN THE WOOD, THE AVENGERS, RED DAWN, dan SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN.

Aktor asal Australia ini melejit lewat perannya sebagai dewa petir, Thor. Tak ada aktor lain yang mampu memerankan sosok superhero puitis seperti Chris Hemsworth. Peran tersebut membuka banyak kesempatan lain baginya.

Tahun 2012 menjadi awal kesuksesannya. Ia langsung dikontrak dalam 4 flim yang berbeda genre. Akan tetapi coba perhatikan! Dalam keempat filmnya tersebut, Chris sama-sama memerankan sosok pria jagoan yang macho.


6. Hugh Jackman

Bermain dalam: RISE OF THE GUARDIANS dan LES MISERABLES

Sang Wolverine satu ini masih tetap menjadi sorotan media perfilman karena dua hal. Penonton sudah tak sabar melihat penampilannya sebagai Wolverine tahun depan, dan peran terbarunya dalam film musikal LES MISERABLES.

Jackman sepertinya ingin membuktikan bahwa ia bukan sekadar aktor laga pop corn lewat peran-perannya dalam X-MEN. Ia ingin menunjukkan lewat LES MISERABLES bahwa dirinya bisa bermain bagus dan layak masuk Oscar.

Saat ini Jackman memang belum bisa dipastikan masuk Oscar tapi aktingnya sudah diakui dengan masuk nominasi Golden Globe.

7. LIAM NEESON

Bermain dalam: THE GREY, WRATH OF THE TITANS, BATTLESHIP, THE DARK KNIGHT RISES, dan TAKEN 2.

Tua-tua keladi, itulah julukan yang pas untuk Liam Neeson. Tak tanggung-tanggung, ia membintangi 5 film sekaligus untuk tahun ini saja. Semua filmnya tersebut adalah film blockbuster dan dibuat dengan dana yang besar.

Dari kesemuanya, penampilan apik Liam Neeson ada dalam film TAKEN 2. Tak seperti dalam kebanyakan filmnya di mana Neeson berperan sebagai seorang pria dewasa yang bijaksana, dalam TAKEN 2, ia tampil garang dan sedikit kejam sebagai ayah yang menuntut balas karena istrinya diculik oleh mafia.


8. Christian Bale

Bermain dalam: THE DARK KNIGHT RISES

Christian Bale melakoni peran terakhirnya sebagai Batman dalam THE DARK KNIGHT RISES. Bagi penggemar Batman, ini tentu jadi kabar tak menyenangkan. Pasalnya, Bale dianggap sukses membawakan peran sang manusia kelelawar dengan arahan Christopher Nolan. So, film terakhir ini sudah pasti dinanti banyak penggemarnya.

Dan buktinya, di film ketiga ini, Bale mampu menunjukkan sisi lain Batman. Sisi yang lemah dan tersiksa dimakan usia.


9. Tom Hardy

Bermain dalam: THIS MEANS WAR, THE DARK KNIGHT RISES, dan LAWLESS

Tugas berat diemban oleh Tom Hardy yang harus menjadi sosok antagonis dalam film Batman di saat penonton film masih belum surut kekagumannya akan sosok Joker yang diperankan Heath Ledger.

Namanya langsung menjadi sorotan lewat perannya sebagai Bane dalam THE DARK KNIGHT RISES. Badannya dilatih sedemikian rupa hingga tampak besar dan atletis, rambutnya dipangkas plontos, dan memakai masker.

Meski penampilannya tersebut banyak menuai kritik, toh Tom Hardy berhasil mencuri perhatian penggemar Batman lewat penggambarannya akan sosok Bane.


10. Joseph Gordon Levitt

Bermain dalam: LINCOLN, PREMIUM RUSH, THE DARK KNIGHT RISES, dan LOOPER

Aktor yang punya kemiripan wajah dengan Heath Ledger ini pernah santer diberitakan bakal menjadi pengganti Joker dalam THE DARK KNIGHT RISES. Rumor tersebut nyatanya tak benar, ia malah diplot menjadi sosok Robin yang menjadi partner in crime Batman dalam komik.

Levitt juga termasuk produktif dan selektif dalam memilih peran. Selain dalam blockbuster THE DARK KNIGHT RISES, ia juga tampil dalam biopik LINCOLN.