Rabu, 05 Desember 2012

Beranda » , , » Aneka Resep Masakan Untuk Balita (Ebook)

Aneka Resep Masakan Untuk Balita (Ebook)

Pengertian Makanan SehatBaru lahir atau beberapa saat dalam hidupnya memiliki kondisi kesehatan / klinis yang berbeda. Ada lahir atau pada waktu pengalaman beberapa masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, kekurangan gizi, masalah jantung, operasi tertentu, infeksi berat dan lain-lain. Dalam keadaan ini, bayi harus diberikan diet khusus disesuaikan dengan keadaan dan penyakit kilnis. Bayi yang tidak mengalami kondisi klinis yang disebut bayi sehat. Secara umum, makanan bayi sehat dibagi menjadi 2 kelompok, makanan utama adalah susu / putih (pengganti susu) dan diberikan makanan tambahan ketika bayi telah mencapai umur dan berat jenis buah, biskuit, makanan lumat (bubur susu), dan makan lunak (nasi tim).


Ini makanan tambahan diberikan ketika susu ibu / putih tidak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan bayi dan pengembangan dan harus ditambah dari sumber makanan lain. Makanan utama yang biasa dikenal telah menjadi makanan terbaik bagi bayi sehat adalah air susu ibu (ASI), terutama pada bulan-bulan pertama setelah kelahiran. ASI menyediakan nutrisi untuk bayi sehat sampai usia 6 bulan, sehingga ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif hingga bayi 6-bulan-tua. Tapi kadang-kadang bayi yang sehat terhalang untuk mendapatkan ASI untuk beberapa dan lain-lain untuk kebaikan karena ibu atau bayi itu sendiri sehingga pemberian ASI yang tidak mungkin dan harus diganti dengan payudara makanan pengganti susu lainnya.


Makanan pengganti disebut "PASI". PASI diformulasi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan bayi, termasuk fungsi pencernaan masih tumbuh, umur, berat badan, ada tidaknya alergi dan lain-lain. Saat ini ada putih yang sangat mirip dengan susu formula, meskipun masih tidak dapat menggantikan ASI dengan semua manfaat. ASI adalah makanan ideal untuk bayi terutama pada bulan-bulan pertama. ASI mengandung semua nutrisi untuk membangun dan menyediakan energi yang diperlukan agar tidak membebani fungsi saluran pencernaan (lambung dan usus) dan ginjal, menghasilkan pertumbuhan yang optimal, memiliki berbagai agen anti infeksi, mengurangi kemungkinan dermatitis atopik (radang kulit yang tidak jelas mengapa), dan memperpanjang jarak kelahiran anak.

Ingin Mendapatkan resep Masakan untuk Balita klik disini untuk mendownload