Kamis, 27 Desember 2012

Beranda » » 7 Ragam Kontroversi Selebriti Sepanjang 2012

7 Ragam Kontroversi Selebriti Sepanjang 2012



Menjadi seorang selebriti memang selalu menjadi pusat perhatian media dan masyarakat. Apa saja yang mereka lakukan akan disorot dan dijadikan bahan pembicaraan. Masing-masing selebriti berikut ini punya cerita sendiri sepanjang 2012. Mereka pun harus menuai kontroversi karena suatu hal yang memang sangat menarik perhatian.

Siapa saja mereka, dan seperti apa pro-kontra yang dialami?

1. Trio Macan dan Iwak Peyek

Trio Macan sempat disepelekan ketika membawakan lagu Iwak Peyek. Namun, lagu yang mereka nyanyikan tersebut jadi fenomenal dan kontroversi. Mereka pun bangga dengan adanya kontroversi itu dan ingin menunjukkan kepada orang-orang yang mengecilkan, bahwa mereka bisa.

"Kalau bicara bangga pastilah, ini adalah balas dendam yang positif setelah kemarin dihina, ditolak sama followers Macan. Dan kami buktikan, ini lho Trio Macan yang kalian hina kemarin," ujar Iva, salah satu personel Trio Macan saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin pertengahan April 2012.

2. Dahlan Iskan Buang Kursi Pos Tol

Ajang apresiasi kepada para tokoh berita yang telah memberikan dampak dan pengaruh bagi masyarakat, lewat Anugerah Seputar Indonesia 2012, menobatkan sejumlah tokoh sebagai peraih penghargaan. Salah satunya adalah Dahlan Iskan.

Menteri BUMN ini menyabet nominasi tokoh kontroversial. Kontroversi hasil pemilihan polling SMS pemirsa tersebut lantaran ulah orang nomor satu Jawa Pos Grup itu yang membuang kursi loket tol Semanggi beberapa waktu sebelumnya. 
3. Sara Wijayanto Jadi Orang Ketiga?

KapanLagi.com - Penyanyi yang lebih dikenal sebagai model majalah pria dewasa ini disinyalir adalah orang yang berada di balik retaknya hubungan Demian Aditya dengan Yulia Rachman. Wanita seksi ini dikabarkan menjalin hubungan dengan ilusionis tampan tersebut.

Kabar yang beredar pada Agustus 2011, kembali mencuat ke permukaan. Nama Sara naik daun karena diduga sudah tinggal satu apartemen bersama Demian. Hingga 2012 ini, keduanya belum memberi klarifikasi soal kabar tersebut. 

4. Cynthiara Alona, Jiplak Lagu dan Palsukan Paspor?

Santernya pemberitaan tentang dirinya terjadi dalam medio Maret 2012. Ia dituduh menjiplak lagu milik orang dengan mengubah judul, aransemen, dan juga nama penciptanya. Karena kasus ini, ia kemudian bertekad mendapatkan hak paten untuk lagunya.

Baru-baru ini, Cynthiara Alona membantah tudingan telah memalsukan paspor. Tidak merasa melakukan apa yang dituduhkan, ia pun tidak mau mengambil pusing. Ia juga merasa bahwa namanya telah dicemarkan pihak imigrasi. 

5. Dewi Perssik VS Julia Perez

Kasus yang berlarut-larut soal pertikaian dua pedangdut yang juga merupakan bintang film ini tampaknya memang rumit. Beberapa vonis telah dijatuhkan untuk keduanya, namun tampaknya masalah belum juga bisa selesai.

Desember 2012, Mahkamah Agung menyatakan Julia Perez bersalah dan harus dihukum penjara selama tiga bulan. Hal ini diputuskan sebagai bagian untuk memberikan pelajaran kepada Jupe karena dirinya terbukti melakukan penganiayaan. 
6. Rhoma Irama Jadi Presiden?

KapanLagi.com - Di tengah persiapan pemilihan presiden periode berikutnya, nama Rhoma Irama digadang-gadang menjadi salah satu kandidat calon untuk posisi tersebut. Ia sendiri mengaku menerima tawaran tersebut sebagai representatif umat Islam.

Pro dan kontra bermunculan karena berita ini. Mereka yang mendukung si raja dangdut ini naik tahta pemerintahan pun memberi semangat. Namun, tak sedikit rakyat yang merasa bahwa hal ini adalah lelucon akhir tahun 2012.

7. Tina Toon

Beranjak dewasa, Tina Toon memang tak lagi pantas disebut sebagai bintang cilik. Badannya yang sudah tak lagi gendut dan pipinya yang tak lagi tembem, kini sudah tak pantas dibilang menggemaskan.

Belakangan, ia harus menuai kontroversi karena keberaniannya tampil dalam cover majalah pria dewasa untuk edisi Desember 2012. Menanggapi hal itu, Tina mengaku tak berpose seronok, dan ia meminta maaf bila dirasa mengecewakan.