Jumat, 25 Januari 2013

Beranda » » Nabi Musa As ingin Menjadi Ummat Muhammad saw

Nabi Musa As ingin Menjadi Ummat Muhammad saw

Abul Laits Assamarqandi meriwayatkan dengan
sanadnya dan Muqatil bin
Sulaiman berkata:
Nabi Musa a.s bermunajat: Ya
Rabbi, aku mendapatkan dalam
alwaah, ada suatu umat yang
dapat memberi syafaat dan
akan diterima syafaat mereka.
Jadikanlah mereka umatku.
Jawab Allah S.W.T: Mereka
umat Muhammad S. A.W
Ya Rabbi, aku dapatkan juga
umat yang tebusan dosa
mereka cukup dengan
sembahyang lima waktu,
jadikanlah mereka umatku.
Jawab Allah S.W.T: Mereka
umat Muhammad S. A.W
Ya Rabbi, aku dapatkan juga
ada umat yang akan membasmi
kesesaatan sehingga mereka
akan membunuh Dajjal yang
bermata sebelah. Jadikan
mereka umatku. Jawab Allah S.W.T: Mereka umat Muhammad
S.A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang kesucian mereka
dengan air dan tanah,
jadikanlah mereka umatku.
Jawab Allah S.W.T: Mereka
umat Muhammad S. A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang boleh menerima
sedekah dan memakannya,
padahal umat-umat yang
dahulu harus dibakar dengan
api. Jadikan mereka umatku.
Jawab Allah S.W.T: Mereka
umat Muhammad S. A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang bila seorang niat
akan membuat kebaikan dan
tidak jadi berbuat dicatat satu
hasanah (kebaikan), lalu bila
dikerjakan ditulis sepuluh
hasanah, dan dapat dilipat
gandakan hingga tujuh ratus
lebih, dan bila niat kejahatan
tidak ditulis, dan jika dikerjakan
kejahatan itu ditulis hanya satu.
Jadikan mereka umatku. Jawab
Allah S.W.T: Mereka umat
Muhammad S.A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang tujuh puluh ribu
orang dan mereka akan masuk
syurga tanpa hisab, jadikan
mereka umatku. Jawab Allah S.W.T: Mereka umat Muhammad
S.A.W
Ya Rabbi, aku juga mengetahui
akan suatu umat yang
merupakan sebaik-baik umat
kerana mereka melakukan amar
makruf dan nahi munkar,
jadikanlah mereka umatku.
Jawab Allah S.W.T: Mereka
umat Muhammad S.A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang terakhir
masanya, tetapi terdahulu di
hari kiamat, jadikan mereka
umatku. Jawab Allah S.W.T:
Mereka umat Muhammad S.A.W
Ya Rabbi, juga aku dapatkan
ada umat yang kitab Allah itu di
dalam dada mereka (hafaz)
tetapi mereka membacanya
sambil melihat, jadikan mereka
umatku. Jawab Allah S.W.T:
Mereka umat Muhammad S.A.W
Sehingga Nabi Musa a.s ingin
menjadi umat Nabi Muhammad
SAW. Lalu Allah menurunkan
wahyu kepadanya: Ya Musa, Aku
telah memilih engkau dan
semua manusia untuk
menerima risalah-Ku dan
firman-Ku maka terimalah apa
yang Aku berikan kepadamu,
dan jadilah dari golongan
orang- orang yang bersyukur.
(Dan dari kaum Musa ada
orang-orang yang memimpin
umat ke jalan yang hak, dan
dengan hak itu mereka berlaku
adil). Maka Nabi Musa a.s berpuas hati dengan jawaban
Allah S.W.T ini serta ridho.
KETERANGAN: Saudaraku
sekalian, di sini kita dapat lihat
betapa tingginya derajat kita di
sisi Allah S.W.T hingga
seorang Nabi yang tinggi
derajatnya ingin jadi seperti kita.
Namun adakah kita pernah
berbangga dengan
keistimewaan ini? Pernahkah
kita mengucapkan ucapan
syukur kepada-Nya karena
menjadikan kita umat Nabi
Muhammad S.A.W ? Maka jika
kita tidak pernah
mengucapkannya, marilah
sama-sama kita mengucapkan
“Alhamdulillah Ya Rahman Ya
Rahim” .
Sesungguhnya Allah pernah
berfirman, “Barangsiapa yang
bersyukur atas nikmat-KU, maka
Aku akan menambahkan nikmat
baginya”. Subhanallah…
Mbah Ban